Swiss-Belhotel Samarinda, bisa sebagai pelopor

Putri Kenya 1 Letak Pampang yang strategis, tidak jauh dari pusat kota  ditambah dengan eksotika etnik Dayak yang khas merupakan potensi wisata yang berkarakter dan berkesan bagi pengunjung.  Ditengah maraknya claim budaya kita oleh negara tetangga, sudah saatnya kita menyisihkan sedikit waktu dan fikiran untuk memberi perhatian pada sektor budaya ini.

Penulis berandai-andai , “seandainya Pampang bisa dikelola seperti wisata budaya di Bali, atau di Thailand …!!! betapa bangganya kita warga Samarinda.  Penulis yakin hanya butuh sedikit polesan, hanya butuh sedikit sentuhan lagi maka hal tersebut bukanlah sebuah per-andai-andaian, hal tersebut bukanlah sebuah mimpi.  Seandainya ada pengusaha swasta atau pribadi-pribadi yang tergerak untuk mengembangkan wisata Pampang sebagai kebanggaan bumi etam ….!!!

Letaknya yang amat dekat dengan kota Pusat Kota dan akses jalan yang amat mudah, sangat memungkinkan bagi Hotel-hotel di Samarinda untuk memasukkan dan menawarkan Pampang ke dalam Paket Tour bagi para tamu hotel.  Swiss-Belhotel yang dalam pantauan penulis telah sering secara regular mengantarkan tamunya ke Pampang, bisa menjadi pelopor bagi dunia perhotelan di samarinda.

Apabila setiap hotel disamarinda membuat paket tour ke Pampang, bisa dibayangkan dampak positif  bagi dunia pariwisata kota Samarinda.  Sehingga dimungkinkan acara atraksi budaya diadakan setiap hari sesuai dengan request pihak Hotel.

Memang dari sisi bisnis, sektor ini bisa dikatakan belum terlalu menjanjikan, namun dari dari sisi spirit sektor ini memiliki posisi  strategis yang dapat menggerakkan sektor yang lainnya.

penulis : frans aso /

Published in: on Agustus 28, 2009 at 9:33 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://pampangsuniaso.wordpress.com/2009/08/28/swiss-belhotel-samarinda-bisa-sebagai-pelopor/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: