Puasa, Pengunjung Pampang berkurang

Minggu,  13 September 2009 ,

anak Dayak Bertepatan dengan bulan puasa, berdampak pada kunjungan wisatawan ke Pampang. Selama bulan puasa ini pengunjung sedikit berkurang. Namun demikian menurunnya jumlah pengunjung ini tidak mempengaruhi warga Pampang dalam menampilkan atraksi seni dan budayannya.  ” Memang biasanya bulan puasa agak sepi pengunjung, namun tahun ini jumlah pengunjung selama puasa jauh lebih banyak daripada tahun lalu “,  Atraksi seni budaya ini adalah acara rutin, sehingga ada ataupun tidak ada pengunjung kami akan tetap menari”  demikian disampaikan oleh Amai Pujang, beliua adalah ketua seksi kesenian Pampang.   Pernyataan tersebut bukanlah omong kosong, terlihat dari jumlah tarian yang ditampilkan lengkap dan tetap bersemangat… tak urung tampilan tersebut tetap memukau para pengunjung yang sebagian warga negara asing tersebut.

Dalam minggu, ini Pampang akan ramai dikarenakan adanya acara Pekan Remaja. Pekan Remaja ini akan berlangsung selama 1 minggu dan dibuka pada hari selasa 15 September 2009. Dalam acara pekan remaja biasanya akan banyak dilakukan kegiatan, diantaranya pertandingan olah raga, kesenian dll. Para peserta biasanya akan menginap dirumah-rumah warga Pampang. Dari sinilah kita bisa melihat persatuan dan kebersamaan warga Dayak Kenyah yang masih berlangsung dan terjaga sampai saat ini.  ( by frans aso )

Published in: on September 14, 2009 at 12:25 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://pampangsuniaso.wordpress.com/2009/09/14/puasa-pengunjung-pampang-berkurang/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: