Pesparawi IX, Luar Biasa

IMGA0666Stadion Madya Sempaja Samarinda, minggu 8 Nopember 2009 di padati oleh ribuan warga baik yang berasal dari kota Samarinda maupun berbagai kota di seluruh Indonesia.  Mereka ingin menyaksikan pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional ke IX.

Acara berlangsung dengan amat meriah, diantaranya adalah selebrasi peserta dari Papua yang menarik perhatian pengunjung.  IMGA0703Dalam acara pembukaan tersebut ditampilkan tarian kolosal yang amat spektakuler, yang melibatkan warga Dayak dari berbagai sub Suku yang ada di Kaltim antara lain Dayak Kenyah, Dayak Krayan, Dayak Tunjung dll.

Tarian kolosal tersebut dimulai dengan cerita jaman kegelapan dan penyembahan berhala yang dianut warga Dayak pada masa lampau,  dilanjutkan dengan perang antar suku yang sering terjadi dalam kehidupan masyarakat dayak pada masa lampau mengandalkan DSC01376kekuatan kegelapan,dukun-dukun. Namun pada akhirnya kekuatan dukun-dukun tersebut tidak dapat mengalahkan kekuatan Allah.

Pada akhirnya, mereka meninggalkan kekuatan kegelapan dan mengakui kekuatan tertinggi datangnya dari Allah, dan pada akhirnya kehidupan damai mereka dapatkan sampai saat ini.

Dalam tarian kolosan tersebut, sekitar 120 orang muda-mudi warga Suku Dayak Kenyah Pampang ikut serta dengan menyajikan TARI PERANG dibawah komando Martinus Usat..

(oleh frans aso )

 

The URI to TrackBack this entry is: https://pampangsuniaso.wordpress.com/2009/11/09/pesparawi-ix-luar-biasa/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. Praise God!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: